Senin, 04 April 2016

Pembelajaran Terpadu Model Nested dan Webbed

Model Nested : Menggambar Bebas

Hasil gambar untuk aktivitas anak paud

 1. Asfek Astetis
a. Guru menunjukkan / memperlihatkan gambar kepada anak
b. Guru menanggapi respon anak terhadapgambar yang di perlihatkan
c. Anak menuangkan ide-ide kreatifnya berdasarkan gambar yang di lihatnya

                                                                   2. Aspek Fisik
a. Anak menggambar sesuai dengan ide dan kreatifnya
b. Dalam proses menggambar anak berlatih motorik halusnya, motorik halus berupa: kelenturan otot-otot jemari tangan. Dengan banyak berlatih metorik halus akan menghasilkan tulisan yang bagus dan rapi.
                                      Model Webbed  :  Sekolah
                  1. Aspek Astetis: Ruangan Kelas
a. Guru mengajak anak untuk merapikan ruang kelas dengan menyimpan,menyusun mainan pada tempatnya
b. Guru mengajak anak untuk menghias kelas berdasarkan hasil kerja, misalnya membuat rantai dari kertas
c. Guru mengkondisikan ruangan yang bersih dan menarik. Misalnya: merubah bentuk kursi dalam kelompok, menempel hasil kerja dalam ruangan

                2. Aspek Afeksi : Bermain Peran
a. Anak memerankan pribadi guru yang di sukainya dengan bebas,karena dengan bermain peran anak akan mampu menunjukkan beberapa afeksi,misalnya maraaaah,gembira,kecewa dan lain-lain

                 3. Aspek Kognitif : Berhitung
a. Guru mengajak anak untuk menghitung jumlah guru yang ada di sekolah
b. Menghitung jumlah teman yang ada diruang kelas
c. Menghitung mainan yang ada di luar kelas
d. Menghitung dan menyebutkan nama-nama pohon

                 4. Aspek Bahasa  :  Menyebutkan benda yang ada disekolah
a. Menyebutkan nama-nama guru yan ada disekolah
b.Menyebutkan jenis mainan
c.Menyebutkan nama-nama teman 
d. Menyebutkan warna yang ada disekolah. misalnya : warna bendera, warna bunga, warna cat sekolah,warna seragam dan lain-lain
e. Menyebutkan nama-nama benda yang ada disekitar sekoloah

                   5. Asfek Fisik :Kerja bakti
a. Memungut daun,sampah yang ada kemidian membuang sampah pada tempatnya
b.Mencabut rumput ditaman
c. menyiram bunga atau tanaman
d. Menata mainan yang ada di ruangan

                 6. Asfek sosial : Berjabat tangan
a. Guru mengajarkan sopan santun pada anak dengan berjabat tangan/ memberi salam pada guru,teman,satpam.     
                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar